Rizki Ridho Peserta Dangdut Academy 2 Indosiar

Profil Biodata Rizki Ridho Peserta Dangdut Academy 2 IndosiarRizki Syafaruddin dan Ridho Syafaruddin (lahir di Medan, 3 Februari 1997; umur 21 tahun) atau dikenal dengan Rizki Ridho DA2 adalah aktor dan penyanyi Indonesia. Rizki Syafaruddin adalah Kakak Kandung Dari Ridho Syafaruddin. Mereka berdua mulai terkenal semenjak mengikuti talent search Dangdut Academy (musim kedua) dan mengeluarkan singelnya berjudul Kembalilah Kepadaku. 2R (Rizki DA2 - Ridho DA2), Kontestan asal Medan - Si Kembar Rizki Ridho peserta kontestan duet D’Academy 2 Indosiar bertekad berjuang maksimal demi mengharumkan nama Medan di ajang D’Academy 2 Indosiar.

Lagu Terlanjur Sakit dipopulerkan oleh duo Rizky Ridho. Lagu Terlanjur Sakit merupakan ciptaan Nur Bayan yang juga menjadi single ketiga mereka. Mengusung genre pop dangdut, lirik lagu Terlanjur Sakit berkisah tetang seseorang yang memilih mengakhiri hubungannya karena merasa sudah tak ada yang bisa dipertahankan lagi. Si kembar jebolan ajang pencarian bakat musik dangut, D’Academy, Rizki Ridho, berhasil menyabet penghargaan di Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2017 sebagai Duo/Grup Dangdut Terpopuler. Keduanya berhasil mengalahkan, Trio Macan, 2 Racun, Duo Anggrek, dan Duo Alfin D’Academy.

Si kembar Rizki Ridho alias 2R jadi bintang utama Konser Luar Biasa Vol. 2: Happy Birthday Rizki Ridho, Sabtu (3/2/2018. Sesuai judulnya, konser ini dibuat khusus oleh Indosiar sebagai perayaan hari ulang tahun jebolan Dangdut Academy 2 yang kemarin tepat berusia 21 tahun tersebut, Sabtu kemarin. Di konser spesial ini, Rizki Ridho tak hanya tampil menghibur para penggemar. Mereka juga mendapat banyak kejutan sekaligus keusilan dari orang terdekat. Salah satunya yang bikin heboh adalah keisengan yang diberikan dua wanita yang dikabarkan memiliki hubungan khusus dengan mereka. Siapa lagi kalau bukan Lesti DA1 dan Putri DA4.