Wayan Mirna Salihin dan Jessica Kumala Wongso

Profil Biodata Wayan Mirna SalihinWayan Mirna Salihin, 27 tahun, adalah anak dari seorang pengusaha. Ayahnya, Edi Darmawan Salihin memiliki beberapa perusahaan, antara lain di bidang pengiriman dokumen penting di Petojo, Jakarta Pusat, dan perusahaan yang bergerak di bidang garmen di Cengkareng, Jakarta Barat. Mirna diketahui memegang salah satu perusahaan milik ayahnya tersebut. Mirna pernah bersekolah di Jubilee School di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Billy Blue College of Design, dan Swinburne University of Technology, keduanya berada di Australia. Setelah lulus, Mirna bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang desain, Misca Design dan Monette Gifts & Favors.

Pada bulan November 2015, Mirna menikah dengan Arief Soemarko di Bali, setelah sebelumnya berpacaran selama 10 tahun sejak berada di Australia. Saat itu, Mirna tinggal di Sydney, sedangkan Arief di Melbourne. Mirna juga diketahui memiliki saudara kembar yang bernama Sendy Salihin. Wayan Mirna Salihin meninggal usai mengkonsumsi es kopi Vietnam di Cafe Olivia West Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/1) malam. Menurut hasil otopsi ditemukan pendarahan pada lambung Mirna dikarenakan adanya zat yang bersifat korosif masuk dan merusak mukosa lambung yang berasal dari asam sianida.

Profil Biodata Jessica Kumala WongsoJessica Kusuma Wongso yang menjadi saksi atas tewasnya Wayan Mirna Salihin menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Saat itu dia masih berstatus sebagai saksi atas tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier Mal Grand Indonesia, Rabu (6/1). Sejak awal Jessica diperiksa sebagai saksi, dia sudah menggunakan pengacara. Hingga akhitnya berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka. Jessica dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Pada tanggal 6 Januari 2016, Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal dunia setelah meminum Kopi es vietnam di Olivier Café, Grand Indonesia. Saat kejadian, Mirna diketahui sedang berkumpul bersama kedua temannya, Hani dan Jessica Kumala Wongso. Jessica yang memesan minuman untuk dua temannya bermaksud ingin mentraktir temannya dan membuat surprise. Jessica mengatur dan menyetting setiap gelas minuman dan tempat duduk bagi Hany dan Mirna sudah disiapkannya. Jessica sudah memposisikan diri di bagian pinggir dan Mirna yang datang belakangan duduk di bagian tengah. Saat Mirna menenggak minumannya sekali dan langsung kejang-kejang, Hany langsung panik. Seluruh saksi mulai dari pramusaji hingga manager berani bersumpah jika Jessica tak menunjukkan tanda-tanda wajah khawatir dan bingung. Sebaliknya, dia sangat tenang dan masih saja duduk tak bergeming.