Oksana Voevodina istri Muhammad V Kelantan

Profil Biodata Oksana Voevodina istri Muhammad V KelantanOksana Voevodina adalah Miss Moskow 2015 yang menikah dengan Raja Malaysia Sultan Muhammad V dari Kelantan, Malaysia. Berita ini muncul dalam media berbahasa Rusia. Dalam laporan itu, muncul foto-foto yang disebut pernikahan Raja Malaysia dengan Oksana Voevodina. Pernikahan mereka berlangsung, Kamis (22/11/2018) di gedung Barvikha Concert Hall, kota Moskow. Dalam foto-foto itu terlihat Raja Malaysia mengenakan pakaian adat negaranya, sedangkan Voevodina mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Pernikahan itu disebut dilangsungkan dengan adat Rusia dicampur dengan elemen budaya Malaysia.

Oksana Voevodina diberitakan media Malaysia Hype berusia 25 tahun atau terpaut usia 21 tahun dengan Raja Malaysia yang berusia 49 tahun. Voevodina menang dalam kontes kecantikan Miss Moskow pada 2015. Kala itu ia berusia 22 tahun. Ia berhasil mengalahkan 32 kontestan lainnya. Voevodina merupakan lulusan Fakultas Bisnis Plekhanov Russian University of Economics. Dalam beberapa foto yang tersebar di Twitter, Voevodina terlihat mengenakan hijab. Menurut informasi yang tersebar, Voevodina telah menjadi mualaf pada 16 April 2018 dan mengganti namanya menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Suaminya Muhammad V dari Kelantan atau Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Muhammad ke-V adalah Yang di-Pertuan Agong Malaysia ke-15 dan Sultan Kelantan ke-29. Ia diangkat sebagai Yang di-Pertuan Agong sejak 13 Desember 2016. Ia sebelumnya bergelar Tengku Mahkota Kelantan, Tengku Muhammad Faris Petra lbni Sultan lsmail Petra, merupakan putra Sulung Sultan Kelantan, Pasangan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina memiliki jarak usia yang cukup jauh, yakni 24 tahun. Sultan Muhammad V berusia 49 tahun sedangkan Oksana Voevodina masih berusia 25 tahun. Meski begitu, perbedaan jarak usia yang cukup jauh ternyata tak menjadi penghalang mereka untuk bersama.