Profil Ustad Muhammad Arifin Ilham Adz-Dzikra

Profil Biodata Ustad Muhammad Arifin Ilham Dikabarkan Meninggal DuniaK.H. Muhammad Arifin Ilham (lahir di Banjarmasin, 8 Juni 1969; umur 49 tahun) adalah seorang pendakwah atau dai berkebangsaan Indonesia. Ia mendirikan majelis taklim bernama "Adz-Dzikra" pada tahun 2000. Arifin Ilham adalah anak kedua dari lima bersaudara, dan dia satu-satunya anak lelaki. Ayah Arifin masih keturunan ketujuh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, ulama besar di Kalimantan, sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari (Arab: الشيخ محمد أرشد بن عبدالله بن عبدالرحمن البنجري, translit. al-Syaikh Muhammad Arsyad bin 'Abdullāh bin 'Abdurraḥman al-Banjarī‎) (lahir di Lok Gabang, 17 Maret 1710 – meninggal di Dalam Pagar, 3 Oktober 1812 pada umur 102 tahun) adalah ulama fiqih mazhab Syafi'i yang berasal dari kota Martapura di Tanah Banjar (Kesultanan Banjar), Kalimantan Selatan. Dia hidup pada masa tahun 1122-1227 hijriyah. Dia disebut juga Haji Besar dan mendapat julukan anumerta Datu Kalampaian. Beliau adalah pengarang Kitab Sabilal Muhtadin yang banyak menjadi rujukan bagi banyak pemeluk agama Islam di Asia Tenggara.

Kabar terupdate, Setelah sempat dikabarkan sembuh dari kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Ustadz Arifin Ilham kembali harus dirawat di rumah sakit. Kabar tersebut diketahui dari dua foto unggahan instagram putranya Muhamad Alvin Aziz yang meminta doa untuk kesembuhan ayahnya. foto pertama Alvin mengungah foto kebersamaanya dengan sang ayah saat dirumah sakit ketika sedang dijenguk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.