Profil Ketua BEM UI Manik Marganamahendra

Profil Biodata Manik Marganamahendra Ketua BEM UI - Viral Video Mahasiswa Teriak Tidak Percaya DPR di Hadapan Anggota Dewan di Gedung DPR RIManik Marganamahendra adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) sejak Desember 2018. Dia adalah mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI yang diketahui berdomisili di Bogor. Sebelum menjadi ketua BEM UI, Manik Marganamahendra menjadi ketua BEM FKM UI sejak tahun 2017. Keaktifan Manik Marganamahendra dalam berorganisasi juga terlihat dengan menjadi anggota Paskibraka Indonesia. Manik merupakan Pengurus Purna Paskibra Bogor pada tahun 2013.

Manik Marganamahendra menjadi bahan perbincangan netter setelah pernyataannya di hadapan dua anggota DPR RI. Bahkan Manik menyerukan soal mosi tidak percaya kepada DPR dan menyebut DPR sebagai Dewan Pengkhianat Rakyat. Hal ini bermula saat Manik serta ribuan mahasiswa turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Mereka menolak revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP). Sekitar pukul 17.40 WIB, sejumlah perwakilan dari berbagai universitas akhirnya diperbolehkan masuk ke gedung DPR untuk menyampaikan aspirasi. Dalam audiensi tersebut, mereka diterima Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Atgas dan anggota Komisi III Masinton Pasaribu di ruang Baleg, gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.