Profil Young Lex atau Samuel Alexander Pieter

Profil Biodata Young Lex suami Eriska NakesyaSamuel Alexander Pieter (lahir 18 April 1992; umur 27 tahun), atau lebih dikenal dengan Young Lex, adalah seorang penyanyi rap (rapper) berkebangsaan Indonesia. Ia diketahui memiliki darah Batak dan Ambon. Young Lex memulai kariernya pada tahun 2011 dengan menjadi seorang rapper.

Ketika duduk dibangku SMP Young Lex sempat berjualan nasi uduk yang dibelinya kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Menginjak bangku SMA tepatnya di SMA 30 Rawasari ia mulai tertarik dan mendalami musik hip hop. Setelah lulus dari SMA dengan jangka waktu yang lumayan panjang akhirnya Young Lex bertemu dengan Felix yang membuatnya lebih bersemangat untuk mendalami musik Hip Hop.

Semenjak itulah Young Lex mulai rajin untuk membuat lagu beserta video klipnya. Young Lex juga sempat bekerja sebagai Staff Gudang dan Office Boy untuk bisa mengumpulkan modal buat rekaman. Lagunya yang berjudul "Ini Gaya Gue" menjadi Soundtrack Film “King Of Rock City” yang sebelumnya telah dirilis ulang bersama rapper Iwa K.

Banyak alasan untuk menjadikan Young Lex sebagai sorotan. Selain karena kolaborasinya yang fenomenal bersama Awkarin, kepribadian Young Lex sendiri memang mengundang berbagai reaksi dari publik. Sebagai contoh dia berseteru dengan Iwa K karena kalimatnya yang dianggap kurang sopan saat wawancara dengan Metro TV News. Menurut Iwa K, dia mungkin tidak akan mempermasalahkan hal ini jika Lex tidak menghubunginya dan menyatakan bahwa statement itu adalah kalimat yang dipelintir media. Belum lagi, dia juga masih harus menghadapi 8 Ball yang juga tersinggung dengan salah satu ucapan Lex.

Bukan pertama kalinya Young Lex mengungkapkan kalimat-kalimat yang dianggap angkuh. Sejak namanya banyak muncul di media, ada beberapa kalimat yang memang mengundang kontroversi dan dianggap sebagai simbol keangkuhan sang rapper. Pada tahun 2019, salah satu video Young Lex yang berjudul "Lah Bodo Amat" menjadi video YouTube pertama yang diadukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada YouTube.