Marion Jola - Peraih Penghargaan Mama 2018

Profil Biodata Marion Jola Raih Penghargaan Mama 2018Marion Rambu Jola Pedy yang lahir di Kupang, 12 Juni 2000; umur 18 tahun adalah seorang penyanyi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ia merupakan finalis Indonesian Idol Musim Kesembilan. Pada bulan Juni 2018, dia merilis single baru yang berjudul "Jangan" duet dengan Rayi Putra Rahardjo. Marion Jola meraih Penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik MAMA 2018 di Korea.

Penyanyi pendatang baru asal Indonesia ini dinobatkan sebagai Best New Asian Artist Indonesia di gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018. Jebolan Indonesian Idol, Marion Jola menerima trofi kemenangannya itu di panggung MAMA 2018 yang berlangsung di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan, Senin (10/12/2018). Selain mendapat penghargaan, ia juga berkesempatan untuk tampil di hadapan artis-artis K-pop dan negara Asia lainnya. Sebelumnya, nama-nama seperti Agnez Mo serta Raisa dan Isyana juga pernah diganjar penghargaan dari Mnet Asian Music Awards (MAMA).

Profil Biodata Marion Jola Raih Penghargaan Mama 2018Mnet Asian Music Awards (disingkat MAMA) adalah acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan M.net setiap tahun, yang melibatkan partisipasi dari beberapa aktor dan penyanyi yang paling terkenal. Sebagai salah satu peristiwa yang paling penting bagi industri musik Korea, acara ini telah dihadiri oleh grup dan band-band terkenal seperti TVXQ, SeeYa, Super Junior, Jam, Big Bang, Girls' Generation, T-ara, 2NE1, Wonder Girls, 2PM, CSJH The Grace, Miss A, Busker Busker dan seniman lain yang aktif di Korea.

Rabu (14/11/2018), para penampil MAMA 2018 di Korea di antaranya WANNA ONE, Haon, Stray Kids, Kim Dong Han, The Boyz, IZ*ONE, (G)I-idle, Loona, serta Fromis-9. Setelah Korea, bakal digelar pula MAMA Fans' Choice di Saitama Super Arena di Jepang (12 Desember) kemudian berlanjut ke AsiaWorld-Expo Arena di Hongkong (14 Desember). Untuk acara di Hong Kong, ada dua boyband Korea yang nantinya tampil. Mereka adalah Bangtan Boys atau BTS dan WANNA ONE, sementara dalam MAMA Fans' Choice di Jepang, penampilnya adalah BTS, IZ*ONE, dan TWICE. Tonton penampilan Marion Jola di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018.