Tissa Biani - Aktris Film KKN di Desa Penari

Profil Biodata Tissa Biani BerhijabTissa Biani (lahir di Jakarta, 24 Juli 2002; umur 17 tahun) adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia yang berdarah Jawa. Aktris yang mulai beranjak remaja ini sudah mulai berkarier sejak kanak-kanak. Menjadi aktris memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Pertama kali berperan dalam film Tanah Surga Katanya pada tahun 2012. Selain itu ia juga sibuk membawakan acara Hom Pim Pa di Global TV bersama Rangga Moela, Joshua Suherman, Romaria, dan Zsa Zsa Utari. Tissa termasuk artis multitalenta. Selain berakting dan menjadi pembawa acara, Tissa juga jago bermain gitar dan menari, dan sering mengunggah video dirinya mengkover lagu-lagu ke dalam akun Instagram & YouTube miliknya.

Artis peran Tissa Biani mengaku berat ketika didapuk memerankan tokoh Nur dalam film horor KKN di Desa Penari. Tissa mengaku dia dituntut untuk bisa lihai saat beradegan menari. Tissa merasa kesulitan karena sebelumnya dia tidak pernah belajar menari. Apalagi, waktu yang disediakan untuk workshop terbilang singkat. Selain Tissa, deretan pemain lain yang ikut membintangi film ini adalah Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima, dan Calvin Jeremy sebagai Anton. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi itu diangkat dari kisah horor yang sempat viral di media sosial. KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari bercerita tentang mahasiswa yang mengalami berbagai kejadian horor saat melakukan KKN di sebuah desa pada 2009.

Artis peran Tissa Biani kembali memerankan karakter muslimah yang berhijab dalam film. Kali ini dia memainkan peran sebagai Nur dalam film horor, KKN di Desa Penari. Dalam jumpa pers peluncuran trailer film KKN di Desa Penari di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020), Tissa Biani pun menceritakan pengalamannya. Sebelumnya, Tissa juga berperan sebagai muslimah berhijab di film Makmum. Dua kali berturut dapat peran muslimah berhijab, Tissa Biani pun sempat terlintas hidayah. Ia berharap kelak bisa sungguhan istiqomah mengenakannya. Selain Tissa Biani, film ini turut dibintangi Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima serta Calvin Jeremy sebagai Anton. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi itu diangkat dari kisah horor yang sempat viral di media sosial dan pertama disebarkan oleh SimpleMan melalui Twitter. Film KKN di Desa Penari rencananya akan tayang mulai 19 Maret 2020.