Profil Harvino - Kopilot Pesawat Lion Air JT 610

Profil Biodata Harvino - Nama Kopilot Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh di KarawangHarvino adalah Kopilot Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Kabupaten Karawang. Harvino lulus sekolah pilot dan sempat bekerja di Air Traffic Control sebelum menjadi kopilot di Lion Air. Harvino mulai bekerja di maskapai Lion Air sejak sekitar tahun 2014.

Pantauan di rumah Harvino di Green Park 2 Serpong Ciater, Tangerang Selatan, Banten, didatangi keluarga dan kerabat. Captain Harvino memiliki satu orang kakak, satu orang adik dan tiga orang anak. Harvino tinggal bersama istri dan tiga anaknya dan putri paling kecil baru berusia 1,5 tahun. Istri captain Harvino masih shock setelah mengetahui kabar pesawat suaminya hilang kontak pukul 06.33 WIB pagi tadi.

Harvino terbang bersama rekannya Bhavye Suneja yang menjadi Kapten Pilot dari Pesawat Lion Air JT 610 tersebut. Kapten pilot Bhavye Suneja Bhavye Suneja sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang, sementara itu kopilot Harvino telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang.

Pesawat yang dikomandoi kapten Bhavye Suneja dengan kopilot Harvino ini terbang bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. Termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari yang sedang pelatihan dan satu teknisi.

Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8 ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air pada 15 Agustus 2018 dan Pesawat dinyatakan laik operasi. Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang ini jatuh di Perairan Karawang sekitar pukul 06.33 WIB setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

#Lihat pula : Profil Bhavye Suneja Kapten Pilot Pesawat Lion Air JT 610