Biodata Kim Jennie - Artis Personil Blackpink

Profil Biodata Kim Jennie - Artis Personil BlackpinkKim Jennie (Hangul: 김제니; lahir 16 Januari 1996; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan. Ia pindah ke Auckland, Selandia Baru, dan kembali ke Korea saat dia dikasting oleh YG Entertainment di usia 14 tahun. Dia juga merupakan salah satu anggota dari girlgrup BLΛƆKPIИK. Jennie masuk dan menjadi trainee YG Entertainment pada tahun 2010 dan dia ditrainee selama kurang lebih 6 tahun. Dari tahun 2012, Jennie telah beberapa kali menjadi model dan berkolaborasi bersama artis-artis YG, seperti menjadi model dalam video musik G-Dragon dalam lagu yang berjudul "That XX", Seungri dalam lagu "GG Be", dengan Lee Hi dilagu "Special" dan dengan beberapa penyanyi lainnya. Kim Jennie juga pernah duet dipanggung Inkigayo dengan G-Dragon untuk penampilannya yang berjudul "Black".

Black Pink (Hangul: 블랙핑크), diformat menjadi BLACKPINK atau BLΛƆKPIИK, adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment. Grup ini terdiri dari empat orang: Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square One. BLACKPINK merilis singel album kedua Square Two dengan lagu utama "Playing with Fire" dan "Stay" pada 1 November 2016. Mereka menampilkan panggung comeback di SBS Inkigayo pada 6 November dan di Mnet M!'Countdown pada 10 November 2016.[19] "Playing with Fire" adalah lagu kedua mereka yang menempati peringkat pertama di Billboards World Digital Songs Charts. Personil Blackpink telah menghebohkan para fansnya di Indonesia. Para Blink fans girl band personil Blackpink tampak sangat antusias menunggu penampilan dari girl band Korea yang terdiri dari 4 personil wanita cantik ini.

Anggota atau Personil Blackpink :

Jisoo - Kim Jisoo lahir 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Dia memasuki YG pada 2011 saat masih berusia 16 tahun.
Jennie - Jennie Kim lahir 16 Januari 1996 di Seoul, Korea Selatan. Ia dikasting oleh YG Entertainment di usia 14 tahun.
Rosé - Roseanne Park / Park Chaeyoung lahir 11 Februari 1997 di Selandia Baru dan bergabung dengan YG di usia 15 tahun.
Lisa - Lalisa Manoban / Pranpriya Manoban lahir 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand. Dia bergabung dengan YG di usia 14 tahun.

#Lihat pula : Biodata Lisa Blackpink - Lalisa Pranpriya Manoban