Selfi Lida Juara DAA4 Dangdut Academy Asia 4

Profil Biodata Selfiyani Juara Lida - Dangdut Academy Asia 4Selfiyani atau lebih dikenal dengan nama Selfi Soppeng (lahir di Macanre, 7 September 1999; umur 19 tahun) adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal masyarakat luas semenjak mengikuti ajang talent search Liga Dangdut Indonesia musim pertama yang ditayangkan Indosiar. Ia dikukuhkan sebagai pemenang dalam ajang tersebut setelah meraih polling LIDA tertinggi di Konser Kemenangan Liga Dangdut Indonesia. Ia mendapatkan hadiah setengah milyar rupiah, satu lagu baru, sebuah piala bergilir, dan akan sering ditampilkan di televisi.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Selfi merupakan penyanyi keliling di daerahnya. Selfi terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu-lagu dangdut klasik dengan cengkok khas menawan dan vokal lembut mendayu-dayu yang dimilikinya. Ketika masih berkompetisi di Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Selfi termasuk salah satu kontestan atau duta dangdut yang paling sering mendapatkan standing ovation dari juri atau dewan dangdut. Salah satu penampilan Selfi yang paling memikat adalah ketika ia membawakan lagu Kupu-Kupu milik Rita Sugiarto di babak 27 besar Liga Dangdut Indonesia musim pertama.

Selfi mempunyai singel terbaru bertajuk Menuju Terang. Singel ini merupakan hadiah atau lagu kemenangan dari ajang Liga Dangdut Indonesia musim pertama, yang diciptakan khusus oleh Nur Bayan sebagai pemenang pertama sayembara Lomba Cipta Lagu Kemenangan. Menjadi juara, Selfi tak ingin berhenti dalam berkarya. Baginya menjadi juara di ajang pencarian bakat merupakan langkah awal ke gerbang kesuksesan di dunia sebenarnya. Setelah menjuarai Liga Dangdut Indonesia, ia dikontrak oleh label rekaman Trinity Optima Production dan manajemen Stream Entertainment. Selfi adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Yamma dan Muliati. Sejak umur empat tahun, Selfi sudah mempunyai bakat menyanyi.

SELFITTA merupakan sebutan fanbase resmi untuk Selfiyani. SELFITTA terdiri atas dua morfem, yaitu SELFI yang diambil dari nama panggilan Selfiyani itu sendiri dan TA yang merupakan partikel dalam Bahasa Bugis yang memiliki makna kepemilikan kita bersama, kepunyaan kita. Jadi bisa disimpulkan bahwa makna dari nama SELFITTA adalah Selfiyani yang merupakan idola atau panutan kita bersama.