Catriona Gray Miss Universe 2018 dari Filipina

Profil Biodata Catriona Gray Miss Universe 2018 dari FilipinaCatriona Gray perwakailan Filipina dinobatkan sebagai Miss Universe 2018. Final Miss Universe 2018 berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018). Indonesia juga berpartisipasi dalam ajang ratu sejagad ini diwakili oleh Sonia Fergina. Sayangnya, capaian Sonia Fergina hanya sampai babak 20 besar. Pemenang Miss Universe 2018 asal Filipina bernama asli Catriona Elisa Magnayon Grey.

Catriona Gray lahir 6 Januari 1994, kini ia berusia 24 tahun. Catriona Gray adalah seorang pembawa acara televisi Filipina-Australia, penyanyi, model, dan aktris panggung. Sebelumnya, Catriona Gray dinobatkan sebagai Miss Universe Philippines 2018 dan Miss World Philippines 2016. Gray lahir di Cairns, Queensland, seorang ayah Australia yang lahir di Skotlandia, Ian Gray, dari Fraserburgh , dan seorang ibu Filipina, Normita Ragas Magnayon, dari Oas, Albay .

Gray dinamai oleh nenek paternalnya, Catherine Gray (nee Ross), seorang imigran ke Australia Barat dari Skotlandia pada tahun 1952. Selain itu, ia memperoleh Sertifikat Rekreasi Luar Ruang dan sabuk hitam dalam seni bela diri Choi Kwang-Do. Selain itu, Catriona Gray adalah penyanyi utama dari band jazz sekolahnya, dan dia juga membintangi produksi lokal Miss Saigon. Setelah menyelesaikan sekolah menengah di Australia, ia kemudian pindah ke Manila, Filipina. Di sana ia bekerja sebagai model komersial.

Di ajang Miss World Philippines 2016, selain keluar sebagai pemenang, Catriona Grey juga mendapat banyak penghargaan, antara lain: - Best in Swimsuit - Best in Evening Gown - Best in Fashion Runway - Best in Talent. Selain itu, Catriona juga mendapat penghargaan dari endorsment perusahaan, yaitu: - Miss FIG Image Gateway - Miss Folded and Hung - Miss Hannah Beach Resort - Miss Figlia - Miss Manila Hotel - Miss Organique. Dalam ajang Mis Universe Filipina 2018 "Binibining Pilipinas 2018", ia juga mendapat banyak penghargaan, yaitu: - Best in National Costume Award - Best in Evening Gown - Best in Swimsuit - Miss Jag Denim Queen Award (Endorsement) - Miss Ever Bilena Cosmetics Award (Endorsement)

Dalam ajang itu, ia menyampaikan pesan yang luar biasa terhadap wanita. Jawaban saya dan pesan saya kepada para wanita adalah menjadi kuat. Sebagai wanita, kami adalah kepala rumah tangga dan kami memiliki pengaruh luar biasa. Tidak hanya di keluarga kami sendiri, sebagai ibu, saudara perempuan dan teman-teman, tetapi juga di komunitas kita. Jika kita bisa membuat para wanita tetap kuat dan menjadi citra kekuatan untuk anak-anak dan orang-orang di sekitar mereka, maka setelah pembangunan kembali selesai dan berlangsung, moral masyarakat akan tetap kuat dan tinggi.