Donna Harun - Aktris dan Model Indonesia

Profil Biodata Donna Harun - Aktris dan Model IndonesiaDonna Harun yang lahir di Bandung, 21 Februari 1968; umur 51 tahun adalah aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Donna mengawali kariernya dengan membintangi film layar lebar Asmara pada tahun 1992. Ia juga merupakan adik dari mantan model senior Sandy Harun. Donna memulai karier dengan menjadi model yang kemudian merambah ke dunia seni peran. Ibu dari aktor Ricky Harun dan artis pendatang baru Jeje Soekarno ini memulai kariernya di layar lebar dengan membintangi film Asmara pada tahun 1992. Ia juga berpartisipasi membuat album bersama Donna Arsinta dan Novia Kolopaking. Ia adalah adik kandung model Sandy Harun, menikah dengan Romy Soekarno yang merupakan putra dari politisi Rachmawati Soekarnoputri. Ia pernah menjadi seorang eksekutor bagian fashion dalam acara Mamamia Show Musim Ketiga pada tahun 2010.

Sang kakak Sandy Harun yang lahir di Bandung, 28 Februari 1965; umur 53 tahun adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan kakak kandung dari aktris Donna Harun. Putra Donna Harun yaitu Ricky Chilnady Pratama Harun (lahir di Bandung, 12 Januari 1987; umur 32 tahun) adalah pemain sinetron berkebangsaan Indonesia. Ricky adalah putra sulung dari model Donna Harun. Ricky Harun adalah kakak dari Jeje Soekarno yang juga pernah bermain film layar lebar bersama ibunya di film Langit Biru. Sejak kecil Ricky telah akrab dengan dunia hiburan, karena ibunya adalah seorang model senior yang cukup terkenal. Meski awalnya ia tidak ingin terjun ke dunia yang sama. Ricky ternyata ketagihan berakting setelah mencicipi bermain dalam sinetron Pinokio dan Peri Biru (2005). Dunia layar lebar pun dijajalnya. Debut filmnya adalah Rumah Pondok Indah (2006).

Ricky Harun juga merupakan seorang DJ. Kecintaannya terhadap pekerjaan ini berawal dari seringnya ia melihat ayah tirinya yaitu Hendra Rahtomo (Rommy Sukarno) yang memainkan musik DJ sejak ia kecil, sehingga ia ketularan hobi nge-DJ dari ayah tirinya. Ricky Harun mulai nge-DJ sejak SMA. Namun setelah menikah dengan Herfiza, ia memutuskan untuk berhenti menjadi DJ atas kemauannya sendiri. Namanya semakin melambung berkat aktingnya di sinetron GGS selama 2 musim. Kesuksesan semakin ia dapatkan dengan banyaknya fans fanatik yang menyebut diri sebagai Kiruners. Menjadi host atau MC pun pernah ia lakukan di Festival Film Bandung 2015. Bukan hanya di bidang entertainment, ia juga memulai bisnis di bidang enterpreneur, yaitu clothing line (online shop) dengan nama brand Moyapoya.