Karl Lagerfeld - Perancang Busana Jerman

Profil Biodata Karl Lagerfeld Died Die Dies Dead DeathKarl Otto Lagerfeld yang lahir di Hamburg, Jerman, 10 September 1933 – meninggal di Neuilly-sur-Seine, Prancis, 19 Februari 2019 pada umur 85 tahun adalah seorang perancang busana asal Jerman. Lagerfeld bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana, utamanya Chanel, tetapi juga merek lain seperti Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld. Lagerfeld juga adalah seorang fotografer.

Chanel merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909, berbasis di Paris, Prancis. Perusahaan ini mempekerjakan 1.270 karyawannya pada tahun 2010 dan memiliki 310 lokasi di dunia. Chanel S.A. merupakan high fashion house yang memiliki spesialisasi di haute couture dan pakaian ready-to-wear, barang mewah dan aksesoris. Coco Chanel membawa selera wanita yang elegan dalam berpakaian dan memakai perhiasan dengan desain yang simpel. Gaya ini menggantikan gaya pakaian yang berlebihan yang menjadi tren pada abad ke-19.

Fendi adalah rumah mode Italia yang terkenal atas tas tangan "baguette". Fendi berdiri pada tahun 1918 sebagai toko bulu dan kulit di Rom, tetapi sekarang ialah brand mewah multinasional yang dimiliki oleh LVMH, di mana Karl Lagerfeld sebagai direktur kreatif. Fendi dibentuk oleh Adele Casagrande, sebuah pernikahan dengan Edoardo Fendi membuat perubahan nama dan dibentuklah perusahaan seperti sekarang, Fendi pada tahun 1925. Bisnis ini berjalan baik dan butik-butik di luar Roma dibuka pada tahun 1930 dan 1940. Pada 1946, anak perempuan Adele dan Edoardo bergabung dengan bisnis keluarga dan mengahadirkan ide baru bagi produk yang dikeluarkan. Hingga sekarang, Fendi mengeluarkan berbagai produk pakaian, aksesoris baik untuk wanita, pria, dan anak-anak, seperti parfum, kacamata, jam tangan, dan CASA.