Cobie Smulders - Maria Hill Film The Avengers

Biografi Profil Biodata Siapa Nama Model Bintang Iklan So Klin Softener Twilight Sensation dan vitalis body wash 2019Jacoba Francisca Maria "Cobie" Smulders (born April 3, 1982) adalah aktris dan mantan model Kanada. Ia dikenal sebagai pemeran Robin Scherbatsky di seri televisi How I Met Your Mother dan Maria Hill di film The Avengers (2012). Smulders dan aktor Amerika Serikat Taran Killam bertunangan pada Januari 2009. Mereka menikah tanggal 8 September 2012 di Solvang, California. Mereka dikaruniai seorang putri yang diberi nama Shaelyn Cado Killam (l. 14 Mei 2009). Smulders saat ini menetap di Los Angeles, California.

Cobie Smulders lahir di Vancouver, British Columbia, dari pasangan suami Belanda dan istri Inggris. Namanya diambil dari nama bibi orang tuanya, dan dari situlah ia diberi nama panggilan "Cobie". Smulders awalnya bekerja sebagai model. Ia mengaku "agak benci" dengan profesi itu, dan pengalaman tersebut membuatnya ragu-ragu berkarier sebagai aktris.[4] Setelah berhenti sebagai model, ia belajar biologi kelautan di University of Victoria. Sepanjang musim panas, ia mengambil kelas akting dan memutuskan melanjutkan kariernya.

Smulders mengawali karier aktingnya sebagai pemeran tamu di seri fiksi ilmiah Jeremiah di Showtime, dan sejak itu muncul di berbagai seri televisi, termasuk The L Word. Di New York, ia pernah terlibat dalam pementasan Love, Loss, and What I Wore sejak 10 Juni sampai 27 Juni 2010. Ia mendapatkan peran seri permanen pertamanya di seri Veritas: The Quest yang ditayangkan di ABC. Peran keduanya adalah reporter televisi Robin Scherbatsky di sitkom How I Met Your Mother yang tayang di CBS.

Joss Whedon mengaku pernah mempertimbangkan Smulders sebagai pemeran Wonder Woman dalam draf film Wonder Woman yang tidak jadi diproduksi. Smulders memerankan tokoh Maria Hill di film The Avengers yang disutradarai Whedon. Ia tampil kembali sebagai Maria Hill di seri televisi Agents of S.H.I.E.L.D. dan film Captain America: The Winter Soldier (2014) dan Avengers: Age of Ultron (2015) besutan Russo bersaudara.