Benediktus Tambonop - Bupati Boven Digoel

Profil Biodata Siapa Wanita bersama Bupati Boven Digoel yang meninggal Tewas di HotelBenediktus Tambonop adalah Bupati Boven Digoel, Papua. Kabupaten Boven Digoel (bahasa Belanda: boven berarti atas) adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanah Merah. Kabupaten Boven Digoel merupakan kabupaten baru yang dibentuk dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2002, sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Merauke, bersamaan dengan sejumlah kabupaten lain di bagian selatan, yakni Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi.

Benediktus Tambonop adalah Bupati Boven Digoel, Papua yang ditemukan meninggal dunia di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020). Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop belakangan diketahui bersama orang terakhir yang juga merupakan politikus PDIP adalah sosok wanita berinisial M (30) sebelum ditemukan meninggal dunia. Penelusuran pun coba dilakukan ke kediaman M yang diketahui tinggal di kawasan Luar Batang, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/1/2020).

DPRD Boven Digoel beranggotakan 20 orang yang dipilih melalui pemilihan umum setiap lima tahun sekali. Pimpinan DPRD Boven Digoel terdiri dari 1 ketua dan 2 wakil ketua yang berasal dari partai politik pemilik jumlah kursi dan suara terbanyak. Anggota DPRD Boven Digoel yang sedang menjabat saat ini adalah hasil Pemilu 2019 yang dilantik pada 21 November 2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Merauke, Orpa Marthina, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Boven Digoel. Komposisi anggota DPRD Boven Digoel periode 2019-2024 terdiri dari 9 partai politik dimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah partai politik pemilik kursi terbanyak setelah berhasil meraih 4 kursi, kemudian disusul oleh Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrat yang masing-masing meraih 3 kursi.