Nadya dan Nabila - Kembar Terpisah 16 Tahun

Profil Biodata Nadya dan Nabila Si Kembar 16 Tahun TerpisahNadya dan Nabila adalah dua saudari kembar yang sudah berpisah selama 16 tahun tidak sengaja dipertemukan oleh keajaiban Twitter. Awalnya, teman dekat Nadya tahun 2018 mengirimkannya sebuah video, dimana orang dalam video itu mirip sekali dengan Nadya. Namun, Nadya tak menggubris. Kemudian pada 2019, teman Nadya kembali mengirimkan tautan video dari akun yang sama. Penasaran, Nadya akhirnya mencari tahu orang lain yang mirip dengannya itu. Saat melihat akun medsos Nabila, Nadya terkejut.

Dia melihat banyak kemiripan, mulai dari pose saat berfoto hingga tanggal, bulan, dan hari kelahiran yang sama. Setelah dicari tahu, akhirnya Nadya mengirmkan pesan singkat ke akun Twitter Nabila. Keduanya kemudian melakukan video call. "Kaget banget, soalnya enggak dikasih tahu sama keluarga ada saudara kembar. Aku yang hubungi duluan," ujar Nadya. Saat pertama kali melihat Nabila, Nadya mengaku degdegan. Saat berbincang, Nadya dan Nabila memiliki kemiripan. Misalnya, saat yang berfoto, phobia, hingga kebiasan yang sama. Keduanya pun berharap dapat bertemu dengan satu lagi saudara kembar mereka. Nabila dan Nadya ternyata kembar tiga.

Berkat media sosial, Nabila (16), pelajar kelas 2 SMA PGRI Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengetahui bahwa dirinya memiliki saudara kembar. Selama 16 tahun hidup, Nabila tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki saudara kembar. Hal ini pun terkuak pada Senin (6/1/2020), setelah pengguna media sosial gempar terkait adanya dua pengguna media sosial Twitter berparas sama. Nabila pun mengetahui hal tersebut dari rekannya bahwa seseorang bernama Nadya sangat mirip dengannya. Gayung pun bersambut. Nabila menerima pesan singkat dari Nadya dan berkenalan dengannya. Setelah mereka berdua bercerita, Nabila kemudian memberitahukan kepada ibunya, Johra (63). Kedua orangtua Nabila, yaitu Ramli dan Johra, kemudian menceritakan hal yang selama belasan tahun dirahasiakan.