Nor Ashima Ramli - Baby Shima Ratu Smule

Profil Biodata Nor Ashima Ramli - Baby Shima Si Ratu SmuleNor Ashima Ramli atau lebih dikenal Baby Shima adalah seorang penyanyi bergenre pop dance berkebangsaan Malaysia. Baby Shima sudah dikenal di Malaysia, dan terkenal juga karena bernyanyi di Smule merupakan Ratu Smule. Kini baby shima mencoba keluar dari genre nya dengan mengikuti D'Academy Asia (Musim 3) di Indosiar.

Baby Shima yang mencoba peruntungannya di industri musik Tanah Air. Wanita cantik nan imut yang sudah memulai bernyanyi sejak enam tahun lalu. Uniknya, di Indonesia Baby Shima menyeberang cukup jauh dari genre musik yang semula diusungnya. Meski baginya ini pengalaman baru, namun Shima begitu percaya diri bisa melakoninya.

"Saya mulai karir nyanyi di Malaysia dengan genre musik pop dance. Tapi di Indonesia saya justru mendapat genre dangdut. Bagi saya ini memang sesuatu yang baru. Tapi saya merasakan keseruan," ungkap Baby Shima dengan logat Malaysia yang masih kental, saat berkunjung ke kantor Liputan6, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Profil Biodata Nor Ashima Ramli - Baby Shima Si Ratu SmuleDiakui Baby Shima, dirinya belum bisa bergoyang seperti pedangdut Indonesia lainnya. Namun, dirinya akan belajar bergoyang. Maklum, bila manggung di negara asalnya Malaysia, tak banyak penonton yang ikut bergoyang. "Berbeda dengan di Indonesia. Mereka mau ikut bergoyang, jadi penyanyi dan penonton komunikatif," lanjutnya.

Meski sebagai pedangdut pendatang baru di Indonesia, Baby Shima sudah menerima tawaran manggung. Padahal, single perdananya bertajuk "Makan Hati" baru saja dirilis dua minggu ini. "Alhamdulillah, walau baru rilis single tapi saya sudah manggung di Indonesia. Dan saya merupakan artis Malaysia pertama yang memiliki label rekaman di Indonesia," tutup Baby Shima tersenyum.