Profil Para Pramugari Pesawat Lion Air JT 610

Profil Biodata Nama Pramugari Pesawat Lion Air JT-610Pesawat Lion Air dengan kode JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak sesaat lepas landas dari bandara Soetta sekira pukul 06.30 WIB ditemukan terjatuh di perairan Tanjung Karawang. Insiden hilang kontak Maskapai Lion Air dan terjatuh di Tanjung Karawang, ternyata sudah dirasakan oleh salah satu pramugari maskapai tersebut. Fita Damayanti Simarmata, pramugari yang saat itu termasuk salah satu flight attendant yang bertugas dalam pesawat Lion Air JT610 tersebut. Melalui akun Instagramnya, dia sudah merasakan dan sempat mengunggah sebuah status berupa doa meminta perlindungan kepada Allah. Doa tersebut ia tuliskan melalui Instagram Story-nya.

Mery Yulyanda adalah salah satu nama pramugari di pesawat Lion Air JT-610 yang merupakan warga Tanjung Sungayang, Kabupaten Tanah Datar. Mery Yulyanda pernah mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah Batusangkar dan yang bersangkutan di grup alumni sma tersebut. Nama Mery Yulyanda semakin mencuat dikarenakan update status terakhir bersangkutan yang terkesan sebagai sebuah doa. “YA ALLAH LINDUNGI MERY BESERTA YANG LAIN NYA DIMNA PUN DIA BERADA YA ALLAH LINDUNGI MEREKA SEMUA YA ALLAH MoHoN DOA NYA BUAT MEREKA SEMUA SMOGA ALLAH MELINDUNGI MEREKA DAN TIDAK TERJADI APA APA AMIN” Status tersebut diperkirakan ditulis beberapa saat sebelum kecelakaan pesawat terjadi.

Citra Novita Anggelia Putri yang lahir 6 November 1992 adalah salah satu pramugari dari Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang. Citra merupakan anak bungsu pasangan Bambang Subagyo dan Puji Lestari yang merupakan warga Dusun Bayanan Wetan, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Citra Novita Anggelia Putri tercatat sebagai alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Setelah lulus, Citra lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Kedigantaraan, Yogyakarta pada tahun 2012 lalu. Sang pramugari sempat mengunggah foto di akun Facebooknya dan dalam postingan terakhirnya pada 8 April 2018, Citra tampak mengunggah foto bandara dengan pesawat Lion Air. Citra bahkan membubuhkan lafaz Allah disertai lambang cinta. Lewat akun media sosialnya, Citra juga kerap membagikan kedekatannya dengan keluarga. Dia beberapa kali tampak berlibur bersama ibundanya dan adik laki-lakinya.

Alfiani Hidayati Solikah adalah pramugari Lion Air JT 610 yang merupakan warga Dusun Gantrung, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Alfi baru bekerja sebagai pramugari Lion Air selama dua bulan. Sebelum bekerja di Lion Air, Alfi mengikuti pendidikan pramugari di Jakarta. Sebelum terbang menjalankan tugas sebagai pramugari Lion Air JT 610, Alfiani juga sempat menelepon keluarganya bahwa dirinya hendak terbang tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Putri semata wayang pasangan Slamet dan Sukarti itu mengunggah menunggah instastory di akun instagramnya @alfianihidayatulsolikah 3 jam sebelum terbang dan video situasi sebuah penginapan dilengkapi dengan tanda jam sekitar pukul 02.53 WIB. Dara cantik ini juga mengunggah foto memandang lampu warna-warni sekaligus menulis status di instagramnya.