Sridevi Kapoor - Shree Amma Yanger Ayyapan

Profil Biodata Sri Devi - Sridevi KapoorSridevi Kapoor (lahir dengan nama Shree Amma Yanger Ayyapan di Sivakasi, Tamil Nadu, 13 Agustus 1963 – meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab, 25 Februari 2018 pada umur 54 tahun) adalah seorang aktris dan produser film India yang tampil dalam sejumlah film berbahasa Tamil, Telugu, Hindi, Malayalam, dan Kannada. Diakui sebagai "bintang" wanita pertama Bollywood, ia merupakan penerima enam Penghargaan Filmfare. Sridevi masuk dalam daftar aktor berpenghasilan tertinggi pada tahun 1990-an dan dianggap sebagai aktris terpopuler di era tersebut.

Sridevi kehilangan ayahnya ketika dia sedang syuting untuk film dan Lamhe ibu, saat pemotretan untuk film Judaai. Dia kehilangan orang tuanya ketika dia masih sangat muda. Ada rumor selama periode antara tahun 1986 dan 1987 bahwa Sri Devi berselingkuh dengan aktor Bollywood Mithun Chakravorty. Tapi, hubungan berakhir, ketika Mithun tidak menceraikan istrinya Yogita Bali. Pada tanggal 2 Juni 1996, Sridevi menikah dengan produser film Boney Kapoor yang merupakan suami dari Mona Shourie kapoor .Mereka memiliki dua anak perempuan bernama Janvi dan Khushi. Dia melakukan banyak film dengan saudara iparnya Anil Kapoor.

Sridevi meninggal pada 24 Februari 2018 pukul 19:00 GMT di Dubai. Meskipun diumumkan sebelumnya bahwa penyebab kematian adalah serangan jantung, laporan forensik yang dikeluarkan oleh Polisi Dubai mengindikasikan bahwa Sridevi meninggal karena kecelakaan yang tidak disengaja di bak mandi hotel. Jejak alkohol ditemukan di tubuhnya dan air ditemukan di paru-parunya. Ia tengah bersama dengan suaminya Boney Kapoor dan putrinya Khushi pada pesta pernikahan sepupunya, Mohit Marwah di Dubai saat sebelum kematiannya. Bersama dengan berita rumor kematiannya sebagai hoax, berita ini dikonfirmasi kebenarannya oleh adik iparnya Sanjay Kapoor.