Taron Egerton - Aktor Film Robin Hood 2018

Profil Biodata Taron Egerton - Aktor Film Robin Hood 2018Taron David Egerton yang lahir di Inggris, 10 November 1989; umur 29 tahun adalah aktor dan penyanyi asal Wales. Ia dikenal karena perannya dalam serial televisi Inggris, The Smoke dan film laga komedi tahun 2014, Kingsman: The Secret Service. Ia juga memainkan Edward Brittain dalam film drama tahun 2014, The Testament of Youth. Dia muncul dalam film thriller kejahatan tahun 2015 Legend dan berperan sebagai Eddie "The Eagle" Edwards dalam film biografi tahun 2016 Eddie the Eagle, mengisi suara sebagai Johnny di film animasi musikal tahun 2016, Sing, dan mengulangi perannya dalam film Kingsman 2017, Kingsman: The Golden Circle.

Egerton lahir di Birkenhead, Merseyside, orang tua dari Liverpool. Neneknya adalah orang Wales. Nama depannya adalah variasi taran, yang berarti "guntur" dalam Bahasa Wales. Ayah dan keluarganya menjalankan bisnis tempat tidur dan sarapan dan ibunya bekerja di layanan sosial. Ia menghabiskan sebagian masa kecilnya di Semenanjung Wirral, dan pindah bersama keluarganya ke Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, di pulau Anglesey di Wales, di mana ia pergi ke sekolah dasar. Egerton pindah ke Aberystwyth ketika ia berusia 12 tahun. Meskipun lahir di Inggris, Egerton menganggap dirinya sebagai Wales karena fasih dalam bahasa Wales, meskipun mengakui bahwa Wales-nya tidak sebagus sebelumnya. Ia memasuki Ysgol Penglais School sebelum melanjutkan ke Royal Academy of Dramatic Art, di mana ia lulus dengan BA (Hons) Acting pada tahun 2012.

Egerton membuat debut aktingnya pada tahun 2011 dengan peran kecil dalam dua episode serial ITV, Lewis sebagai Liam Jay. Kemudian, ia ditambahkan ke pemain utama dari serial Sky One, The Smoke. Egerton memainkan Gary "Eggsy" Unwin, anak didik muda Harry Hart (Colin Firth) dalam film arahan Matthew Vaughn, Kingsman: The Secret Service dan sekuelnya, Kingsman: The Golden Circle. Keberhasilan film pertama membuat Egerton menjadi tenar dan mengakibatkan dia menandatangani kontrak tiga film dengan 20th Century Fox. Egerton ikut membintangi film Testament of Youth, berdasarkan kehidupan Vera Brittain, dan muncul dalam episode dua bagian "The Ramblin 'Boy" dalam seri ketujuh Lewis sebagai Liam Jay. Pada tahun 2015, diumumkan bahwa Egerton akan membintangi film Billionaire Boys Club. Ia diangkat menjadi salah satu dari 50 pria Inggris berpakaian terbaik versi GQ pada tahun 2015 dan 2016. Pada tahun 2018, Egerton dipilih untuk memainkan karakter penyanyi terkenal dan komposer Elton John dalam film biografi 2019 mendatang berjudul "Rocketman".