Profil Luka Modric - Pemenang Ballon d'Or 2018

Profil Biodata Luka Modric - Pemenang Ballon d'Or 2018Luka Modric menjadi Pemenang Ballon d'Or 2018 yang sudah diumumkan. Bola emas tahun ini menjadi milik sang pemain Kroasia dan Real Madrid. Luka Modrić yang lahir di Zadar, Yugoslavia, 9 September 1985; umur 33 tahun adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Kroasia yang bermain sebagai gelandang untuk Real Madrid di La Liga Spanyol dan tim nasional Kroasia.

Modric sebelumnya telah bermain untuk klub Dinamo Zagreb, Zrinjski, Inter Zaprešić dan Tottenham Hotspur[3] sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Dan mendapat penghargaan dari FIFA sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 Di Russia, selain itu ia juga menjadi The Best FIFA Men's Player tahun 2018. Pesepak bola Kroasia, Luka Modric, memenuhi prediksi banyak kalangan dengan menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018. Luka Modric dinobatkan sebagai pesepak bola pria terbaik dunia dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2018. Prestasi Luka Modric menyabet gelar Ballon d'Or memang sudah diprediksi banyak kalangan menyusul performa bagus sepanjang tahun 2018 ini.

Meskipun gagal membawa klubnya, Real Madrid, menjadi juara Liga Spanyol, Modric sukses membantu El Real meraih Liga Champions tahun ini. Kemenangan 3-1 atas Liverpool di babak final, membuat Modric dan Real Madrid menyabet gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Kegemilangan Modric tidak hanya bersama klub yang dibelanya, melainkan juga di kancah internasional. Mendapat tanggung jawab sebagai kapten timnas Kroasia, Modric sukses membawa negaranya ke pencapaian tertinggi di Piala Dunia. Pada ajang Piala Dunia 2018, Modric memandu timnas Kroasia menembus babak final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.