Profil Franka Franklin Istri Nadiem Makarim

Profil Biodata Franka Franklin Istri Mendikbud Nadiem Makarim AgamaFranka Franklin adalah istri Mendikbud Nadiem Makarim yang dinikahinya 2014 silam. Franka Franklin dikenal sebagai perempuan yang aktif dengan jejak karier yang baik. Saat ini, dirinya menjalani bisnis perhiasan bersama Tulola Design dan Tulola Bridal beraama dua sahabatnya Happy Salma dan Sri Luce Rusna. Franka terlihat mempesona dan elegan dengan busana serba hitam dan riasan yang cukup glowing. Telinga dan tangannya dihiasi oleh koleksi Tulola Design yang sangat indah, mempercantik penampilannya. Dinikahi Nadiem Makarim pada 2014 silam, Franka Franklin dikaruniai satu anak perempuan bernama Sorala Franklin Makarim.

Pasangan yang sempat sama-sama menekuni bidang bisnis digital tersebut terlihat serasi dengan balutan busana Jawa untuk acara Mitoni, serangkaian upacara adat Jawa yang dilakukan pada bulan ke 7 kehamilan. Franka Franklin terlihat anggun menggunakan kebaya kutu baru berwarna putih yang berbahan brokat, lengkao dengan kain batik dan sanggulnyam sementara Nadiem Makarim gagah dengan beskap dan blankon cokelat serta kain batik. Masih dalam acara MItoni saat kehamilan anak semata wayangnya, Franka Franklin terlihat cantik dengan riasan minimalis dan gaya rambut sanggul modern. Sedangkan untuk busana, ia menggunakan dress tulle transparan berwarna putih yang elegan, dengan detl bordir floral yang semakin mempercantik penampilannya.

Selain Mitoni, Franka Franklin dan Nadiem Makarim juga terlihat menggelar acara Tedak Sinten untuk putrinya Solara, sebuah prosesi adat Jawa yang diselenggarakan pada saat pertama kali seorang anak menginjakkan kakinya ke tanah. Tampaknya sangat mencintai berbagai tradisi Jawa. Ini seakan membuktikan jika meski sama-sama sekolah dan lama menetap di luar negeri, keduanya masih sangat mencintai tradisi dan budaya Indonesia. Kali ini, Franka Franklin memilih menggunakan kebaya berwarna fuchsia yang cerah dengan kain batik berwarna senada, membuat penampilannya lebih ceria. Sedang si Kecil Solora menggunakan gaun pendek batik yang matching dengan sang ibu. Sementara Nadiem Makarim memilih menggunakan kemeja batik tosca dan celana putih untuk melengkapi penampilannya dalam acara spesial tersebut. #lihat pula : Profil Nadiem Makarim CEO Founder Go-Jek