Profil Edo Putra - Prank Daging Kurban Isi Sampah

Biografi Profil Biodata Edo Putra ditahan youtube official - Viral Prank Daging Kurban Isi SampahEdo Putra seorang Youtuber asal Palembang dengan channel Eco Putra Official, viral di media sosial, Sabtu (1/8/2020). Dia melakukan prank membagikan daging qurban padahal isinya sampah kepada ibu-ibu. Diberitakan media sosial kembali viral sebuah konten YouTube yang serupa dengan prank sembako sampah milik Ferdian Paleka. Konten nirmanfaat itu dibuat oleh seorang YouTuber bernama Edo Putra.

Bersama rekannya Edo Putra menge-prank sejumlah ibu rumah tangga, dengan memberikan bungkusan daging kurban yang ternyata berisi sampah. Sebelum memulai aksi tak terpujinya, Edo Putra tampak mengais-ngais sampah di sebuah tanah lapang. Sambil terbatuk-batuk menahan aroma tak sedap, YouTuber tersebut memasukan sampah ke dalam kantung plastik berwarna hitam. 

Dengan mengendarai sepeda motor, Edo Putra kemudian mencari ibu-ibu yang akan menjadi korban. Edo Putra lalu memberikan kantung-kantung plastik berisi sampah itu kepada sejumlah ibu yang tengah beraktivitas di depan rumah. Seorang ibu yang mengenakan kerudung merah tampak sangat senang, ia mengucapkan syukur. Setelah mengetahui isi kantung tersebut adalah sampah bukan daging, ibu-ibu tersebut sangat kecewa.

YouTuber dengan jumlah subscriber 7000 itu kemudian mendatangi satu per satu para korban kejailannya. Ia meminta maaf, dan menjelaskan tujuannya hanya untuk membuat prank. Edo Putra kemudian memberikan uang yang tak diketahui berapa jumlahnya kepada ibu-ibu tersebut. Di akhir video YouTuber asal Palembang itu meminta netizen untuk tak menghujat aksinya. "Kami orang-orang yang baik guys," ujarnya.

Namun, Edo dan seorang rekannya saat ini diamankan di Mapolrestabes Palembang. Keluarga Edo Putra, YouTuber yang membuat video konten prank bagi-bagi daging kurban tapi berisi sampah, minta pemuda tersebut dibebaskan. Selain itu pamannya Makmun menyebutkan jika korban dari Prank Edo putra tersebut adalah orang tuanya sendiri dan kawannya.